Hidup Sederhana ala Desi Anwar

Ketika dengar nama Desi Anwar, yg terlintas berikutnya di pikiran saya tidak jauh-jauh dari berita. Memang namanya terkenal berkat menekuni pekerjaan sebagai jurnalis selama bertahun-tahun. Dari dulu sampai sekarang sosoknya masih sering tampil di tivi, kalau dulu sering tampil sebagai news anchor pagi siang malam, sekarang lebih sering membawakan acara talkshow dan selebihnya berada di belakang layar.
"Hidup Sederhana" yang hinggap di tangan saya. Bukan seperti novel yang enak langsung dibaca sampai habis, buku ini cocoknya untuk dinikmati sedikit-sedikit, disesapi pelan-pelan sampai tuntas. Sebab isinya pantas dicermati dan direfleksikan dalam keseharian
Yang baru saya ketahui tentang Desi Anwar adalah ternyata ia juga menulis buku. Salah satu bukunya yang mampir ke tangan saya berjudul "Hidup Sederhana" yang terbit di 2014. Baru melihat judulnya saya langsung bertanya, hidup sederhana seperti apa yang dimaksud dalam buku ini? Sambil memenuhi rasa ingin tahu, saya buka halaman buku tersebut dengan cepat, tidak banyak membaca hanya melihat gambar dan caption singkat yang tertera. Gambar-gambar tersebut adalah foto yang diambil Desi Anwar ketika berkunjung ke berbagai negara. Saat itu telintas dalam benak saya bahwa makna sederhana bagi setiap orang memang relatif. Pergi keliling dunia koq disebut hidup sederhana? Apanya yang sederhana? *nyiyir..

Desi Anwar sempat mampir ke kantor saya. Siang itu rasanya penuh "ya-ya-ya".. orang yang seru untuk diajak ngobrol, deep in thoughts, deep in mind
Belum baca apa-apa sudah membuat prasangka.
Well, karena saya memang penikmat tulisan, saya selalu tertarik untuk membaca buku. Jadi apa hidup sederhana yang dimaksud Desi Anwar?

"Karena kalaulah ada hal yang mampu kita lakukan dengan baik dalam hidup ini, itu tak lain adalah membuat segala sesuatu menjadi rumit!.. bila kita menyederhanakan hidup, kita akan memandang hidup secara lebih jernih dan akan lebih menghargai keindahannya."

Sederhana yang dimaksud disini adalah bagaimana cara kita memandang, merasa, dan berpikir terhadap dunia di sekeliling kita. Dan dengan demikian kita dapat menyingkirkan kerumitan yang kita hadapi.
Add a little bit selfie as we close the conversation #VBookClub

Komentar

  1. waaah senangnya bisa bertemu langsung dengan mbak desi anwar >.<

    saya juga suka sekali buku a simple life, sudah dibaca berulang - ulang<3<3<3

    nice post^^d

    BalasHapus

Posting Komentar