Movie: The Theory Of Everything

Sutradara: James marsh; Produser: Tim bevan, Eric Fellner, Lisa Bruce, Anthony McCarten; Cast: Eddie Redmayne, Felicity Jones, Charlie Cox, Emily Watson, Simon McBurney, David Thewlis; Genre: Romance , Biography, Drama; Distribusi: Universal Pictures (UK), Focus Features (United States); Durasi: 123 menit


Tanggal 7 November kemarin Universal Pictures merilis film layar lebar bergenre drama dan romance berjudul The Theory Of Everything, yang terinspirasi dari kisah nyata ahli fisika Stephen Hawking dan istri pertamanya Jane Wilde Hawking. Film ini disutradari oleh sineas peraih Academy Awards, James Marsh. Produser dan screenwriter film ini, Anthony McCarten mengangkat cerita di film ini langsung dari buku yang ditulis Jane Hawking yang berjudul Traveling to infinity: My life with Stephen, bahkan Anthony beberapa kali dating ke rumah Jane untuk mendiskusikan project film yang akan dibuatnya. Bagi Anda pecinta film drama, film ini termasuk wajib ditonton karena mendapat banyak sekali respon positif.
The theory of everything menceritakan kehidupan cinta Stephen Hawking (yang diperankan Eddie Remayne) dan Jane Wilde (Felicity Jones), keduanya bertemu di sebuah pesta saat masih kuliah di Cambridge University. Stephen merupakan mahasiswa yang cemerlang dan berhasil membuat penemuan di usia muda, sayangnya di usia 21 ia di-diagnosa mengidap ALS (amyotrophic lateral sclerosis) yaitu sebuah penyakit degenerasi syaraf, yang membuat Stephen mengalami masa-masa sulit. Tapi dengan adanya Jane disampingnya, Stephen bisa kuat bertahan dan menghadapi penyakitnya, ia juga mampu melanjutkan pekerjaannya dan membuat penemuan-penemuan hebat. 
Satu hal yang mendapat pujian dari para kritikus film adalah acting Eddie Remayne yang sangat luwes dan dinilai sangat real memerankan pembawaan Stephen Hawking.



Komentar