Apa Keinginanmu?

Gambar diambil dari cover music One Republic - Dreaming Out Loud

Sering banget saya dibuat tertawa dengan cara-Nya menjawab doa. Tuhan mengabulkan keinginan dengan cara yang lucu, aneh, tak terduga, dan out of the box, tapi juga luar biasa keren. Iya,Tuhan itu Maha Keren.

Yang penting adalah selalu percaya bahwa apa yang kita inginkan pasti dikabulkan-Nya. Bukankah Ia Maha Mengabulkan. Bukankah Ia Maha Mendengar.

Ada satu hal yang sering saya alami, ketika menginginkan sesuatu dengan sangat parah (alias ngebet banget) sehingga tiap saat berdoa dan merengek-rengek minta dikabulkan, maka seringnya keinginan itu didapat ketika saya sudah tidak terlalu menginginkannya. Beberapa kali hal ini terjadi.

Ada juga keinginan yang jadi kenyataan ketika saya sudah lupa pernah memintanya. Entah karena memang memintanya sudah lama atau karena cuma bicara sekilas saja. Jangan salah loh, keinginan walau diucapkan sekilas (dan gak serius ngomongnya) juga bisa diijabah.

Menurut saya paling enak adalah permintaan yang dibawa santai. Ketika gak terlalu pushing sama alam semesta, dan membiarkan semesta menjawab doa dengan caranya sendiri. Biasanya hasilnya luar biasa. Bikin kita sujud-sujud saking kagumnya dengan cara alam semesta ini menghadirkan keinginan jadi kenyataan.

Note: Hal yang menurut saya bisa mempercepat terkabulnya keinginan adalah bersyukur.
Bersyukurlah sebanyak-banyaknya dan selebay-lebay-nya. So, mari kita tutup tulisan ini dengan ucapan hamdallah :))

Komentar