Review Film The Hundred-Foot Journey


Judul film: The Hundred-Foot Journey; Sutradara: Lasse Hallström; Produser: Steven Spielberg, Oprah Winfrey, Juliet Blake; Distribusi: Walt Disney Studios; Penulis Naskah: Steven Knight; Pemain: Helen Mirren, Om Puri, Manish Dayal, Charlotte Le Bon; Durasi: 122 minutes.

Film yang berkisah tentang makanan memang nikmat ditonton. Bulan Agustus 2014, Walt Disney Motion Pictures merilis food-movies berjudul The Hundred-Foot Journey. Film ini diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Richard C. Morais yang dipubilasikan 2010 lalu. Sutradara yang menggarap film ini adalah sineas asal Swedia, Lasse Hallsrom dan dibintangi oleh akrtis kawakan Hellen Mirren.


The Hundred-Foot Journey berkisah tentang restoran Prancis yang dikenal kelezatan masakannya dan dikelola oleh wanita perfeksionis bernama Madame Mallory. Suatu hari keluarga imigran india datang dan membuka restoran di depan restoran Madame Mallory, maka terjadilah persaingan diantara kedua restoran yang memiliki latar belakang budaya yang sangat berbeda ini. Kisah lucu dan haru mewarnai persaingan mereka. Yang paling menarik perhatian dari film ini adalah nama-nama yang berada di jajaran produsernya, yaitu Steven Spielberg dan Oprah Winfrey. Kabarnya Oprah ikut berkontribusi dalam film ini karena ia sangat suka dengan novelnya dan disebut sebagai Favorit Summer Read 2010. Film ini sudah dirilis sejak 8 Agustus lalu.

Markicek trailernya!!



Simak review film baru lainnya di 106.6 Fm V Radio Jakarta.
Rhythm N Breeze Friday Entertainment 4-8 pm every Friday.

Komentar