Movie: American Sniper



Sutradara: Clint Eastwood; Produser: Clint Eastwood, Robert Lorenz, Andrew Lazar, Bradley Cooper, Peter Morgan; Cast: Bradley Cooper, Sienna Miller; Genre: Biographical War Drama; Distribusi: Warner Bros. Pictures; Durasi: 133 menit; Release: 16 Januari 2015

American Sniper adalah film bertema perang yang diangkat dari buku biografi yang ditulis oleh tentang Amerika yang pernah ditugaskan ke Irak, Chris Kyle. Setelah Chris Kyle meninggal pada 2013 lalu, buku autobiografinya dilirik oleh Warner Bros untuk diproduksi dalam layar lebar. Sejumlah nama juga disiapkan untuk menyutradarai film ini, seperti David O. Russell dan Steven Spielberg, tapi akhirnya yang menyutradarai film ini adalah Clint Eastwood.

American Sniper menceritakan tentang Chris Kyle yang diperankan oleh Bradley Cooper, seorang tentara legendaris yang mendapat sebutan the most lethal sniper in U.S. military history, karena tembakan yang ia lakukan jarang sekali meleset. Film ini mengisahkan sisi dramatis dari kejadian perang yang menyeramkan dari sudut pandang seorang tentara. Chris Kyle yang kembali dari perang mengalami trauma dan guncangan emosi, ia selalu teringat tentang orang-orang yang tidak bisa ia selamatkan dan korban yang telah ia tembak. Chris Kyle 4 kali bertugas ke Irak dan setelah kepulangannya yang terakhir ia harus berjuang untuk menyesuaikan diri dengan untuk hidup dengan keluarganya. 


Komentar